ikut yukk

Kamis, 28 Januari 2010

graphic art

Dunia grafis pukan hanya milik para seniman, malah kita semua udah bener-bener terlibat didalamnya. Soalnya grafis kan bentuk ungkapan atau ekspresi juga. Cuma bentuknya aja yang beda, lebih banyak dalam bentuk huruf, tanda, atau gambar .

Nah, apa jadinya kalau semua hal di dunia ini serba polos ...... beuh pasti monoton banget....... mo tau grafis apa aja yang lagi tren belakangan ini..

# Tatto

Bentuk desain grafis yang di bikin permanen di permukaan kulit. Dalam istilah teknis disebut juga dengan penanaman pigmen ( pigmen implantation ). Duli sih kebanggaan orang bertatto Cuma milik orang pedalaman, tapi sekarang ga kenal suku, lokasi, warna kulit. Tatto udah jadi tanda ungkapan milik semua orang ( yang punya tatto tentunya ).

# Body painting

Bentuk desain grafik pada tubuh yang sifatnya temporer. Berasal dari adat istiadat kuno dari beberapa suku bangsa. Soalnya buat beberapa suku bangsa, warna dan garis memiliki perlambang tertentu yang punya nilai sakral dan magis. Kalau kita sekarang memiliki body painting tentunya demi keindahan semata.

# Mural

Lukisan pada langit-langit, tembokatau permukan lain. Karena itu mural hampir sama dengan graffiti. Tapi bedanya mural meggunakan teknik yang berbeda, hasilnya juga berbeda dengan graffiti. Mural hampir sama dengan lukisan diatas kanvas, karena mengunakan teknik yang disebut fresco. Teknik ini mengunakan cat sehingga anti air.

# Graffiti

Biasanya gampang kita temuin di dinding-dinding atau tembok jalanan atau ada juga di tempat-tempat publik lain. Garffit terbentuk atas rangkain huruf dan membentuk kalimat dengan memaksimalakan teknik spray brush warna-warni. Merek spray yang sering dipakai pylox. Keindahan graffiti ada pada penemuan topografi yang baru, permainan warna yang mencolok, dan gambar yang memiliki perhatian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar